Senin, 13 November 2017

Gangguan dan Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia

Gangguan dan Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia
      Seperti hal nya sistem organ tubuh yang lain, sistem reproduksi juga dapat terserang penyakit antara lain :
1). Herpes Genetalis
 Herpes genetalis disebabkan oleh virus herpes simpleks. Gejala penyakit ini, antara lain timbulnya rasa gatal atau sakit pada daerah kelamin dan adanya luka terbuka atau lepuhan berair.
2). Sifilis ( Raja Singa )
  Sifilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri TREPONEMA PALLIDUM. Tanda tanda sifilis, antara lain terjadinya bercak luka pada alat kelamin, rektum, lidah dan bibir, pembengkakan getah bening pada bagian paha, tulang dan sendi terasa nyeri.
3). Gonore ( Kencing Nanah)
   Penyakit ini disebabkan oleh bakteri NEISSERIA GONORHOEAE. Gejalanya antara lain keluar cairan nanah dari dalam kelamin, rasa panas dan sering kencing.
4). Gangguan Menstruasi
    Penyakit yang menyerang wanita, biasanya berupa amenore primer dan amenore single. Amenore promer adlahn gejala dimana menstruasi tidak terjadi hingga usia 17 th . Amenore sekunder sekunder tidak mengalami mestruasi selama 3-6 bulan 
5). Keputihan
    Ada 2 yaitu keputihan normal dengan keputihan tidak normal. Keputihan normal biasanya berwarna putih, tidak lengket, tidak gatal, tidak berbau. Namun keputihab tidak normal merupak kebalikan dari gejala keputihan normal.
6). Endometrioris
    Keadaan diman ebdometrium wanita berada diluar rahim misalnya wilayah oviduk, ovariym. Gejalanya adalah nyeri pada perut,pinggang dan rasa tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penambahan s/es pada Kata Kerja dalam simple present

Penambahan s/es pada Kata Kerja dalam Bahasa Inggris                Penambahan s/es pada kata kerja dalam kalimat simple present diberlaku...